Bahas Kunjungan Wapres RI dan Pembukaan Peparnas XVI, Pangdam Cenderawasih: Sinergitas Semua Pihak Adalah Kunci Utama Kesuksesan

Bahas Kunjungan Wapres RI dan Pembukaan Peparnas XVI, Pangdam Cenderawasih: Sinergitas Semua Pihak Adalah Kunci Utama KesuksesanRapat kordinasi perisiapan pengamanan Wakil Presiden RI. (Foto. Pendam XVII/Cenderawasih)

KEADILAN – Bertempat di Ballroom Youtefa Lantai II Suni Hotel and Convention, Jayapura, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, mengikuti rapat koordinasi bersama Forkopimda Papua terkait persiapan kunjungan Wakil Presiden RI dalam rangka Upacara Pembukaan Peparnas (Pekan Paralimpik Nasional) XVI Tahun 2021, Selasa (02/11/2021).

Mengawali rapat tersebut, Doren Wakerkwa, S.H Ketua Harian PB Peparnas XVI mengatakan, bahwa rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk membahas rencana kunjungan Wakil Presiden RI ke Provinsi Papua dalam rangka membuka Peparnas XVI Tahun 2021.

Doren berharap agar semua pihak dapat bekerjasama, berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik agar saat pembukaan Peparnas XVI nanti dapat berjalan dengan baik aman dan lancar seperti dalam pelaksanaan pembukaan dan penutupan PON XX.

Selanjutnya disampaikan juga bahwa Pemerintah Provinsi Papua akan menggelar ibadah pengucapan syukur sekaligus Natal bersama di Lapangan Lukas Enembe untuk mengucap syukur kepada Tuhan karena berkat dan anugerah Tuhan seluruh rangkaian kegiatan mulai dari kegiatan PON XX sampai dengan kegiatan Peparnas XVI Tahun 2021 di Provinsi Papua dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Sementara itu, Pangdam dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan serta ucapan terima kasih kepada TNI-Polri dan seluruh masyarakat Papua atas dukungan dan antusiasme yang besar sehingga pelaksanaan kegiatan PON XX dapat berjalan dengan aman, sukses, lancar dan nyaman.

Pangdam juga menjelaskan terkait rencana Kunker Wakil Presiden RI yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-6 November 2021 serta pelaksanaan Peparnas XVI sampai dengan tanggal 13 November 2021 agar dapat terlaksana dengan baik.

Pangdam mengharapkan agar semua kegiatan dapat berjalan dengan baik maka dibutuhkannya kerjasama, koordinasi dan komunikasi yang baik dari semua pihak seperti sebelumnya dalam pelaksanaan PON XX yang sudah berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses.

Pangdam menjelaskan, sinergitas dari semua pihak adalah kunci kesuksesan dalam pelaksanaan semua rangkaian kegiatan.

Lebih lanjut, Pangdam menegaskan, dari TNI Polri akan bersinergi untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan di Papua, sehingga pelaksanaan rangkaian Peparnas XVI dapat berjalan dengan lancar.

Pangdam juga berharap agar seluruh masyarakat Papua ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan kesuksesan event nasional tersebut, sebab kesuksesan  Peparnas XVI merupakan harkat, martabat, kehormatan serta menjadi kebanggaan bagi masyarakat Papua.

Ia juga menghimbau agar semua pihak berdoa dan memohon kepada Tuhan agar dalam pembukaan, pelaksanaan dan penutupan Peparnas XVI dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Turut hadir dalam rapat kordinasi itu Kabinda Papua Mayjen TNI A.H Napoleon dan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri.

Editor      : Penerus Bonar
Reporter : Penerus Bonar