Ciduk 2 Pelaku Curanmor, Polisi Amankan 11 Motor

Ciduk 2 Pelaku Curanmor, Polisi Amankan 11 MotorKantor Polres Metro Jakarta Utara.

KEADILAN – Polisi mengamankan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dari kedua tersangka yang berinisial AH (28) dan BM (23) diamankan 11 unit motor hasil kejahatan.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, kedua pelaku telah sebelas kali melakukan pencurian di wilayah Cilincing, Jakarta Utara.

“Hasil pemeriksaan atau interogasi yang dilakukan oleh petugas kami, yang bersangkutan telah melakukan aksinya sebanyak 11 kali di wilayah hukum Cilincing,” kata Guruh di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (5/11/2021).

Penangkapan kedua tersangka bermula dari adanya laporan masyarakat yang kehilangan motor saat diparkir di halaman rumah pada 3 Oktober 2021 lalu. Kemudian saat Tim Opsnal Reskrim Polsek Cilincing melakukan penelusuran di lapangan, petugas melihat dua orang yang dicurigai sebagai pelaku.

“Namun saat diberhentikan petugas, keduanya malah kabur. Akan tetapi petugas kembali mengejar dan bisa mengamankan kedua pelaku,” papar Guruh.

Di jok motor pelaku, polisi menemukan satu buah kunci later Y, dan dua buah anak kunci yang sudah dipersiapkan. Kedua pelaku juga mengakui telah mengambil motor milik pelapor.

Atas perbuatannya itu, kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian.