Prajurit TNI dan Ibu-Ibu Persit Ikuti Penyuluhan Hukum

Prajurit TNI dan Ibu-Ibu Persit Ikuti Penyuluhan Hukum Foto. Penrem 174 Merauke.

KEADILAN – Prajurit Korem 174 Merauke beserta ibu-ibu Persit Koorcabrem 174  PD XVII/Cenderawasih ikuti penyuluhan hukum. Penyuluhan hukum tersebut disampaikan Tim dari Satuan Hukum Kodam XVII/Cenderawasih Kapten Chk Jasman, S.H didampingi Kepala Hukum Korem 174/ATW Merauke Mayor Chk Bambang Eko Susilo, S.H.

Tema yang diusung, “Melalui Penyuluhan Hukum Kita Tingkatkan Disiplin Dan Taat Hukum Untuk Mengurangi Pelanggaran Hukum Di Satuan”, diikuti sekitar 100 orang prajurit Korem dan Ibu-ibu Persit Makorem 174/ATW, bertempat di Aula L.B Moerdani Makorem 174 Merauke, Selasa (9/11/2021)

Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko  dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Seksi Personalia Korem 174/ATW Merauke Kolonel Inf Rudi Firmansyah, memberikan penekanan kepada prajurit agar setiap gerak, langkah dan tindakan dalam kehidupan sehari-hari harus selalu didasari ketentuan hukum dan norma  hidup keprajuritan serta hukum yang berlaku dalam NKRI.

“Sehingga setiap prajurit dalam mengemban tugas negara wajib tunduk dan patuh terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku apalagi negara kita adalah negara hukum,” tegas Danrem.

Danrem berharap dengan adanya penyuluhan hukum ini dapat memberikan pemahaman kepada prajurit, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam mengemban tugas sebagai prajurit guna meminimalisir pelanggaran hukum.

Kegiatan  tersebut  juga dihadiri para Dansat/Balakrem dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Editor      : Penerus Bonar
Reporter : Penerus Bonar