Polisi Terus Mendalami Teror di Rumah Orang Tua Veronica Koman

Polisi Terus Mendalami Teror di Rumah Orang Tua Veronica KomanPolisi olah TKP di rumah orang tua Veronica Koman. Polisi saat mendatangi rumah orang tua Veronica Koman. Foto: (istimewa)

KEADILAN-Mabes Polri pastikan pelaku teror di rumah orang tua aktivis Pro Papua Merdeka Veronica Koman bukan teroris. Namun polisi tetap mendalami peristiwa tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, mengatakan berdasarkan hasil Puslabfor Polri ledakan tersebut juga dipastikan bukan berasal dari bom, melainkan petasan.

Kini Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat masih melakukam penyelidikan guna menangkap pelaku yang diduga dua orang menggunakan sepeda motor.

“Jadi, segala sesuatu yang melanggar hak warga negara tentu akan ditangani Polri, termasuk juga yang terjadi di Jakarta Barat (rumah orang tua Veronica Koman),” kata Rusdi di Mabes Polri, Rabu (10/11/2021).

Rusdi memastikan, proses kasus tersebut masih berjalan dan menunggu hasil penyelidikan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat.

Untuk mengetahui motif pelaku, sambung Rusdi, harus menunggu bagaimana hasil penyelidikan dan siapa pelakunya.

“Yang jelas dirilis kan petasan, hasil penyelidikan dan alat bukti di TKP. Itu kan hasil dari rekaman CCTV,  baru suatu bagian. Ini sedang  di dalami semuanya,” papar Rusdi.

Diketahui, ledakan terjadi di rumah orang tua Veronika Koman di kawasan Jelambar, Jakarta Barat pada Ahad, 7 November pekan lalu. Ledakan berasal dari petasan dan juga terdapat surat berisi ancaman..

Editor      : Darman Tanjung
Reporter : Darman Tanjung