Pejabat Baru Polri Diharapkan Mampu Hadapi Tantangan Terkini

Pejabat Baru Polri Diharapkan Mampu Hadapi Tantangan TerkiniKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Dok Divisi Humas Polri

KEADILAN-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin pelantikan pejabat utama Polri dan enam Kapolda di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021).

Selain melantik pejabat utama dan para Kapolda, Kapolri Listyo Sigit juga korps kenaikan pangkat 11  pejabat tinggi Polri yang terdiri dari 2 inspektur jenderal menjadi komisaris jenderal, 3 brigadir jenderal menjadi irjen dan 6 komisaris besar menjadi brigjen.

Adapun pejabat yang dilantik itu adalah Komjen Pol Ahmad Dofiri  sebagai Kabaintelkam, Irjen Pol Argo Yuwono sebagai Asisten Logistik Kapolri, Irjen Pol Firman Shantyabudi sebagai Kakorlantas Polri serta Irjen Pol Dedi Prasetyo menjadi Kadiv Humas Polri.

Sedangkan 6 Kapolda yang dilantik masing-masing Irjen Pol Suntana menjabat Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Nana Sujana sebagai Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Mulyanto mengisi Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Nana Avianto menjabat Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Yan Sultra sebagai Kapolda Bangka Belitung dan Irjen Pol Teguh Pristiwanto menjabat Kapolda Sulawesi Tenggara.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono,  mengatakan kenaikan pangkat dan mutasi adalah suatu hal yang dinamis di institusi Polri.

“Ini merupakan suatu yang dinamis di dalam organisasi dan itu akan terus berjalan di institusi Polri,” ucap Rusdi di Mabes Polri.

Di sisi lain, kata Rusdi, mutasi juga merupakan pembinaan karir dan pengabdian dari seluruh personel Polri.

“Sekaligus menjawab tantangan sekarang tugas pokok Polri yang semakin kompleks. Diharapkan pejabat yang baru tersebut mampu menjawab tantangan-tantangan terkini yang dihadapi oleh institusi Polri,” ucap Rusdi.

Editor      : Darman Tanjung
Reporter : Darman Tanjung