Hari Pahlawan, Kemensos Tabur Bunga di Teluk Jakarta

Hari Pahlawan, Kemensos Tabur Bunga di Teluk JakartaKegiatan upacara dan tabur bunga di Teluk Jakarta pada Rabu, 10 November 2021.

KEADILAN – Kementerian Sosial (Kemensos) mengadakan upacara tabur bunga di Perairan Teluk Jakarta. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Rabu (10/11/2021).

Upacara tabur bunga dilaksanakan di atas geladak Kapal Republik Indonesia (KRI) Semarang-594. Kapal bergerak dari Dermaga JICT II, Tanjung Priok pukul 07.30 WIB.

Selain Kemensos, perwakilan dari TNI, Polri, Pramuka juga turut hadir mengikuti upacara. “Kemensos bekerja sama dengan TNI AL mengadakan upacara tabur bunga di laut sebagai bagian dari upaya mengenang jasa-jasa para pahlawan yang mendahului kita,” kata Staf Khusus Menteri Bidang Hubungan dan Kementerian Luar Negeri Kemensos, Faozan Amar, Rabu (10/11/2021).

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengangkat tema ‘Pahlawanku Inspirasiku’. Faozan memaparkan, inspirasi yang telah diberikan oleh para pahlawan harus diteruskan kepada generasi muda. Inspirasi itu tidak hanya

“Karena bagaimanapun, pahlawan telah memberikan inspirasi. Tidak hanya kepada diri sendiri dan keluarga, tapi juga kepada bangsa. Inspirasi ini harus kita lestarikan ke generasi muda, generasi Bangsa Indonesia yang merupakan penerus cita-cita, pewaris perjuangan bangsa,” papar Faozan.

Kegiatan upacara dipimpin oleh Mayor Laut (P) Sulang Priambodo B. Upacara diawali dengan melakukan penghormatan kepada para pahlawan, dan diakhiri dengan penaburan bunga yang diikuti seluruh peserta.

Editor      : Syamsul Mahmuddin
Reporter : Charlie Tobing