Viral Pemalakan di Wisma Atlet, Polisi: Pelaku Sudah Diamankan

Viral Pemalakan di Wisma Atlet, Polisi: Pelaku Sudah DiamankanAksi pemalakan di Wisma Atlet Pademangan yang viral di media sosial pada Jumat 12 November 2021.

KEADILAN – Sebuah video pemalakan terhadap tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia yang tengah menjalani karantina di Wisma Atlet Pademangan viral di media sosial. Dalam video yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta pada Jumat (12/11/2021) terlihat seorang pria mengenakan rompi coklat meminta sejumlah uang kepada korban.

Pelaku pemalakan yang diketahui berjumlah dua orang telah diamankan Polsek Pademangan pada Kamis (11/11/2021). Berdasarkan pemeriksaan sementara, diketahui bahwa aksi pemalakan tersebut terjadi pada bulan Oktober lalu, namun baru viral belakakangan ini. Uang yang diminta pelaku berkisar Rp10 ribu sampai 15rb.

“Sejauh hasil pemeriksaan ini uang yang diminta bervariasi. Ada di atas Rp10 ribu sampai Rp15 ribu. Untuk pastinya saya belum dapat BAP-nya,” terang Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra di Jakarta, Jumat (12/11/2021).

Panji menjelaskan, dari penangkapan ini polisi menyita uang Rp2 juta dari tangan salah satu pelaku. Selain itu, kacamata dan rompi yang dikenakan dalam video juga turut diamankan. “Ada uang sekitar Rp2 juta ya dari satu orang. Kemudian ada rompi dan kacamata yang saat itu dia viral,” jelasnya.

Editor      : Syamsul Mahmuddin
Reporter : Charlie Tobing