Penutupan Peparnas XVI Papua Berlangsung Meriah

Penutupan Peparnas XVI Papua Berlangsung MeriahKembang api menghiasi acara penutupan Peparnas XVI di Papua.

KEADILAN – Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 secara resmi ditutup oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu (13/11/2021). Acara penutupan yang menggunakan Stadion Mandala Jayapura, berlangsung meriah.

Sebelum menutup Peparnas XVI, Presiden melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya menyaksikan pertandingan cabang olahraga judo di GOR Trikora dan bulutangkis di GOR Cenderawasih serta mengunjungi Pasar Noken Taman Imbi, Jayapura.

Perhelatan Peparnas XVI yang dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, pada tanggal 5 November 2021 lalu, telah menjadi sejarah baru bagi Indonesia, khususnya Bumi Cenderawasih dimana pada Peparnas XVI kali ini Provinsi Papua menyabet gelar juara umum.

Pada acara penutupan Pesta Olahraga Nasional bagi difabel ini tidak kalah meriahnya dengan PON XX lalu. Acara penutupan Peparnas XVI dapat dilaksanakan secara spektakuler dan menakjubkan. Suksesnya acara tersebut tentunya membutuhkan kerja sama dari semua pihak termasuk di dalamnya bidang pengamanan.

Dalam acara penutupan Peparnas XVI, Kodam XVII/Cenderawasih berpartisipasi aktif agar perhelatan even nasional tersebut dapat berjalan dengan aman dan sukses. Pada kegiatan tersebut, Kodam XVII/Cenderawasih mengerahkan lebih kurang 1.900 personel sebagai unsur pengamanan.

Selain itu, kesuksesan acara penutupan Peparnas XVI merupakan buah hasil kerja sama dan sinergitas yang dilakukan oleh semua pihak termasuk di dalamnya Polda Papua, Lantamal X Jayapura dan Lanud Silas Papare.

Editor      : Penerus Bonar
Reporter : Penerus Bonar