Maling Celana  Kepergok Saat Beraksi

Maling Celana  Kepergok Saat BeraksiToko lokasi pencurian di Sawangan, Depok. Foto: keadilan/RF

KEADILAN- Pemilik toko pakaian memergoki dua pria pengangguran usai mencuri di toko Loakan Store miliknya di Jalan Raya Ciputat- Parung, Bojongsari, Kota Depok.

Kedua pelaku berinisial HA, warga Bojongsari dan WP warga Gandul, Cinere. Pelaku tak bisa mengelak setelah kepergok pemilik toko saat pulang dari warung kopi yang tidak jauh dari tokonya.

“HA berperan masuk ke dalam toko dengan cara mencongkel gembok pintu. Sedangkan WP bertugas mengintai di atas motor untuk memantau situasi sekitar,” kata Kanit Reskrim Polsek Sawangan, Iptu Hakim Dalimunte kepada keadilan.id, Senin (15/11/2021).

Peristiwa diketahui menjelang tengah malam, pukul 23.30 WIB, ketika anggota Reskrim bersama Patroli sedang melaksanakan observasi wilayah. Melihat adanya keramaian di TKP, polisi langsung mengamankan pelaku untuk menghindari main hakim sendiri warga sekitar.

“Pelaku mencuri tiga pakaian dari dalam toko, yakni sweater dan celana jeans. Pelaku masuk ke toko setelah mencongkel gembok pintu menggunakan besi,” sambung Iptu Hakim.

Berdasarkan pengakuan dua pelaku, mereka melakukan pencurian karena terdesak untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari.

“Pelakunya penangguran. Semua barang bukti sudah disita. Kami sudah minta tiga saksi untuk memberi keterangan,” ujarnya.

Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara.

Editor      : Darman Tanjung
Reporter : Rahmat Fauzi