Menpan RB Segera Umumkan Proses Perekrutan Mantan Pegawai KPK

Menpan RB Segera Umumkan Proses Perekrutan Mantan Pegawai KPKKadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Foto: keadilan/DT

KEADILAN- Proses perekrutan 57 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri hampir rampung. Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo akan mengumumkan hasilnya dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampiakan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Menurut Dedi, regulasi terkait proses rekrutmen  57 mantan di internal Polri telah selesai.

Regulasi itu nantinya akan menjadi payung hukum yang mengatur petpindahan pegawai, sehingga proses perenkrutran tidak bertentangan dengat aturan yang berlaku dan tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

“Dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga dibuat, dari Kemenpan harus dibuat (regulasi) agar ke depan tidak ada lagi permasalahan-permasalahan hukum menyangkut masalah status kepegawaian yang bersangkutan,” ungkap Dedi di Mabes Polri, Selasa, (16/11/2021).

Polri menawarkan jabatan kepada 57 mantan pegawai KPK sesuai dengan kompetensi dan ruang jabatan yang dibutuhkan.  Polri nantinya akan menyampaikan penempatan masing-masing ke 57 mantan pegawai KPK tersebut.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan keinginannya untuk menarik mantan pegawai KPK untuk menjadi ASN di Polri.

Tujuan perekrutan itu untuk pengembangan tugas-tugas Bareskrim Polri, khususnya Direktorat Tindak Pidana Korupsi.

Rekam jejak dan pengalaman para mantan pegawai KPK diyakini sangat bermanfaat dalam memperkuat serta mengembangkan organisasi Polri.

Editor      : Darman Tanjung
Reporter : Darman Tanjung