KPK Periksa 2 Saksi Perkara Cukai di Bintan

KPK Periksa 2 Saksi Perkara Cukai di BintanPlt Juru Bicara KPK Ali Fikri

KEADILAN – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami aliran dana suap yang diduga diterima Bupati Bintan Apri Sujadi (AS), tersangka dugaan korupsi pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2016-2018. Pendalaman perkara tersebut dengan memeriksa dua orang saksi.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan persnya, Minggu (28/11) menyebutkan aliran dana suap ke Bupati Bintan dikonfirmasi kepada ajudan tersangka Rizki Bintani dan seorang dari swasta bernama Norman.

“Kedua saksi didalami pengetahuannya terkait dengan dugaan aliran uang yang diterima oleh tersangka AS dan pihak terkaitnya baik sebelum diberikannya izin kuota rokok dan minuman beralkohol di BP Bintan hingga terbitnya izin dimaksud,” sebutnya.

Dikatakan Ali, pemeriksaan keduanya dilakukan pada Jumat (26/11) lalu di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. Keterangan kedua saksi dibutuhkan guna melengkapi berkas perkara para tersangka dalam kasus ini.

Editor      : Syamsul Mahmuddin
Reporter : Chairul Zein