Rusak di Sejumlah Titik, Jalan Provinsi Serang-Cilegon Mengkhawatirkan

Rusak di Sejumlah Titik, Jalan Provinsi Serang-Cilegon MengkhawatirkanJalan Raya Serang-Cilegon macet akibat kerusakan dan penuh genangan lumpur, apalagi di musim hujan sepertisaat ini.

KEADILAN – Kerusakan di sejumlah titik ruas Jalan Serang-Cilegon mengakibatkan kemacetan. Saat hujan turun, jalan yang berlobang dan bergelombang juga terendam. Untuk itu, warga berharap ada perbaikan.

Hal itu dikatakan, Alpin Rojali (46), yang ditemui di Kota Serang, Banten, Senin (29/11/2021).

Jalan yang ramai, apalagi dilalui bus dan truk-truk besar mengakibatkan sepanjang jalan dari Kota Serang dan ke Kota Cilegon rusak, penuh gelombang dan berlubang. Jalan negara ini sudah lama tidak diperbaiki.

“Inilah wajah Pemprov kita. Sangat membahayakan pengendara, apalagi kendaraan motor,” kata Alpin.

Selain jalan yang sepanjang 60 km ini rusak di beberapa titik, di pinggiran jalan raya jarang ditemui lampu penerangan jalan dan tumpukan sampah di pinggir jalan. Wajah Kota Serang dan Cilegon menjadi tak sedap dipandang mata, apalagi sebagai jalur ramai dan ekonomi.

Selain itu, jalur truk seharusnya dipisah dengan jalur kendaraan umum lainnya, selain mengakibatkan jalan selalu rusak, truk mengakibatkan kemacetan jalan dan membahayakan pengguna jalan lainnya semisal motor, apalagi truk-truk yang mekintas di jalur teraebut ngebut-ngebut.

Selain itu, Jalan Raya Serang-Cilegon yang rusak mengakibatkan banyak kendaran tergelincir dan tak jarang menhakibatkan korban tewas.

Pantauan keadilan.id, tidak hanya Jalan Raya Serang-Banten yang merupakan jalur alternatif baik ke Serang dan Banten tapi jalur Serang ke Anyer-Labuan juga rusak, bahkan genangam air tak tersalurkan, akibatnya jalan digenangi lumpur.

Editor      : Penerus Bonar
Reporter : Odie Krisno