Gedung Bundar Periksa 4 Saksi Korupsi Askrindo

Gedung Bundar Periksa 4 Saksi Korupsi AskrindoKepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak

KEADILAN – Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung kembali memeriksa saksi-saksi dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi di PT. Askrindo Mitra Utama (PT. AMU) Tahun Anggaran 2016 s/d 2020, Senin (29/11). Kali ini ada empat orang yang dipanggil unruk dimintai keterangannya.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan persnya menyebutkan para saksi yang diperiksa tersebut merupakan orang dalam Askrindo. “Mereka dimintai kesaksiannya untuk Tersangka WW, FB, dan AFS;” ujarnya.

Lebih lanjut Leonard merinci para saksi yang diperiksa tersebut yakni WR selaku Pelaksana Pemasaran PT. Askrindo Mitra Utama Perwakilan Sukabumi, AAY selaku Pelaksana Pemasaran PT. Askrindo Mitra Utama Perwakilan Serang, AS selaku Pemimpin PT. Askrindo Cabang Sukabumi dan DCW selaku Pemimpin PT. Askrindo Cabang Cirebon.

Pemeriksaan saksi oleh Gedung Bundar – sebutan Kantor Jampidsus tersebut – dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri. “Ini guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi di Perum Perindo,” pungkasnya.

Editor      : Syamsul Mahmuddin
Reporter : Chairul Zein