Kejari Depok Tangani Puluhan Kasus Pelecehan Seksual Anak

Kejari Depok Tangani Puluhan Kasus Pelecehan Seksual AnakKepala Kejaksaan Negeri Depok Sri Kuncoro

KEADILAN – Kasus pelecehan seksual kepada anak di Depok menunjukkan tren peningkatan. Kejaksaan Negeri Depok mencatat ada peningkatan 12 kasus pelecehan seksual dalam kurun waktu Oktober-November 2021.

Kepala Kejaksaan Negeri Depok Sri Kuncoro menyebutkan kenaikan kasus pelecehan seksual dirasakan beberapa bulan terakhir. “Di Depok ini bulan-bulan terakhir ini marak lagi kasus pelecehan seks yang korbannya anak-anak. Selama beberapa bulan terakhir ini, hampir tiap bulan rasanya saya mendisposisi,” ujarnya, Senin (29/11).

Dijelaskan Kuncoro, kasus-kasus pelecehan seksual tersebut ada yang sudah masuk tahap persidangan dan penerimaan berkas dari pihak kepolisian. “Ada juga yang pelakunya ramai-ramai, ada yang sendiri. Macam-macam lah. Tapi intinya, saya katakan ini kok trennya biasanya enggak semasif ini. Kok ini agak banyak (kasus pelecehan seksual),” tanyanya.

Hingga Oktober tahun 2021, di Kejaksaan Negeri Depok terdapat 31 kasus pelecehan seksual terhadap anak. Dengan bertambahnya 12 kasus, total kasus pelecehan tersebut telah mencapai 43 kasus.

Editor      : Syamsul Mahmuddin
Reporter : Chairul Zein