Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Patroli Simpatik di Distrik Walesi

Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Patroli Simpatik di Distrik WalesiSatgas Pamrahwan melakukan patroli simpatik. (Foto. Pen Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS)

KEADILAN – Menjaga situasi diwilayah dimana satuan Yonif 751/VJS ditugaskan sebagai pengaman daerah yang dianggap rawan sudah menjadi suatu tanggung jawab tugas pokok yang harus dilaksanakan, agar tercipta situasi yang tetap aman dan damai.

Banyak hal yang telah dilakukan Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS, selain mengenal para tokoh yang ada di wilayah penugasan, memberikan bantuan moril, material,  juga melaksanakan patroli simpatik berupa pelayanan kesehatan dan pembagian sembako kepada warga disekitar wilayah penugasan.

Sertu Yando yang memimpin patroli di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Selasa (30/11/2021) menyampaikan bahwa patroli simpatik yang dilaksanakan ini benar-benar sangat membantu warga.

“Kami laksanakan patroli simpatik, banyak warga yang menemui kami di tengah perjalanan karena patroli simpatik yang kami lakukan selain melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga yang ditemui, kami juga memberikan bantuan berupa sembako,” ujarnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Dedy Dwi Cahyadi, saat dikonfirmasi menerangkan bahwa patroli simpatik yang dilaksanakan oleh jajaran personel pos satgas merupakan program yang telah direncanakan sebelum berangkat tugas.

“Patroli yang dilaksanakan jajaran satgas merupakan perintah dari saya, namun patroli kali ini dilakukan dengan cara simpatik yang artinya saat nantinya pelaksanaan patroli masyarakat tidak merasa takut melainkan merasa senang dan bahagia,” ungkapnya.

Dansatgas juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan patroli tersebut, personel satgas yang di lengkapi dengan tim kesehatan melakukan pemeriksaan bahkan pengobatan kepada warga yang ditemui sekaligus memberikan bantuan sembako.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berguna dalam meraih rasa simpati warga kepada personel Satgas,” kata Dansatgas.