Pelaku Penembakan di Exit Tol Bintaro Anggota Polri

Pelaku Penembakan di Exit Tol Bintaro Anggota PolriDitkrimum Polda Metro Jaya mengungkapkan kasus penembakan di Tol JORR Bintaro. FOTO: istimewa

KEADILAN- Polisi menyebut pelaku kasus penembakan yang terjadi di Exit Tol  Jakarta Outer Ring Road (JORR) Bintaro, Jakarta Selatan, pada 26 November 2021 lalu adalah Ipda QS, anggota Sat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Kriminal Umum  Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, mengatakan dua orang yang ditembak berinisial PP dan MA.

PP sempat mendapat perawatan di RS Pelni sebelum dipindahkan ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Namun nyawa korban tidak terselamatkan akibat luka tembak.

“Diketahui bahwa Ipda OS merupakan anggota PJR Ditlantas PMJ,” ujar Tubagus Ade Hidayat di Polda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021).

Menurut Tubagus, penembakan terjadi setelah Ipda OS mendapat laporan masyarakat bahwa dia diikuti segerombolan orang ketika keluar dari sebuah hotel di Sentul, Kabupaten Bogor.

“Ipda OS mengambil tindakan untuk menyelamatkan pelapor yang menggunakan mobil berplat RFJ,” ucap Tubagus.

Meski telah mengungkapkan identitas pelaku penembakan, namun polisi belum menetapkan Ipda QS sebagai tersangka.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Bhirawa, mengungkapkan  kasus penembakan yang dilakukan oleh anggota polisi ini masih dalam proses penyelidikan Propam PMJ dengan Divisi Propam Mabes Polri.

“Propam PMJ dan Biro Divisi Propam Mabes Polri akan berkoordinasi dengan Ditreskrimum PMJ untuk mengetahui apakah ada kode etik yang dilanggar oleh anggota tersebut,” ucapnya.

Editor      : Darman Tanjung
Reporter : Darman Tanjung