Anggota Polsek Tanjung Priok Bantu Ibu Melahirkan

Anggota Polsek Tanjung Priok Bantu Ibu MelahirkanAnggota Polsek Tanjung Priok saat mengantar persalinan seorang warga di Koja pada 19 Desember 2021. Foto: Dok. Polsek Tanjung Priok

KEADILAN – Tiga anggota Polsek Tanjung Priok membantu seorang ibu di Warakas, Jakarta Utara untuk melahirkan. Setelah mendapat laporan adanya warga yang mengalami kondisi darurat saat melahirkan, Anggota Polsek Tanjung Priok yang sedang berpartoli yaitu, AKP Asmawadi, Ipda Ridwan, dan Aipda Jackson Silalahi segera menjemput dan mengantarnya ke bidan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ricky Pranata Vivaldy. “Iya benar, anggota menolong Ibu yang melahirkan di rumahnya, di Jl Warakas IX,Papanggo, ke bidan di wilayah Koja untuk mendapatkan perawatan medis,” ujarnya saat dikonfrimasi, Senin (20/12/2021).

Ricky menjelaskan, pada Minggu (19/12/2021) pukul 22.00 WIB, ada warga yang melapor ke Polsek Tanjung Priok. Warga tersebut bilang bahwa ada seorang Ibu yang melahirkan di rumah. Selain itu, warga juga menjelaskan kalau mereka sudah mencoba meminjam Ambulans, tetapi ditolak. Kemudian meminta diantar oleh angkutan kota (angkot) juga ditolak.

“Jadi si Ibu tersebut telah melahirkan bayinya. Namun, ari-arinya belum keluar dari rahim. Menurut laporan warga, rumah sakit tidak ada yang berani menangani Ibu tersebut, karena Ibu itu sudah punya bidan yang biasa menangani disaat hamilnya,” jelas Ricky.

Berdasarkan laporan itu, anggota Polsek Tanjung Priok yang sedang berpatroli langsung menjemput dan membawa Ibu tersebut ke bidan yang biasa menanganinya.

“Alhamdulillah karena kesigapan anggota personil, si Ibu dan bayi perempuannya selamat,” pungkasnya. Menurut Ricky, hal ini merupakan salah satu wujud polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayana masyarakat.

Editor      : Syamsul Mahmuddin
Reporter : Charlie Tobing