Kajati Jabar Pimpin Langsung Penuntutan Perkara Pelecehan Anak

Kajati Jabar Pimpin Langsung Penuntutan Perkara Pelecehan AnakKajati Jabar Asep N Mulyana memimpin langsung penuntutan perkara pidana pelcehan belasan anak di Pengadilan Negeri Bandung.

KEADILAN – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Dr. Asep N Mulyana memimpin Tim jaksa penuntut umum yang menyidangkan perkara tindak pidana persetubuhan terhadap anak dengan terdakwa HW, Selasa, 21 Desember 2021. Persidangan akan digelar di ruang sidang anak Pengadilan Negeri Bandung, Jl. LLRE Martadinata No. 74-80 Kota Bandung.

Kajati bersama Tim JPU mendatangi PN Kota Bandung sekitar pukul 09.30 WIB dan diterima langsung oleh Ketua PN Kota Bandung Sihar Hamonangan Purba. Sidang dimulai pukul 10.00 Wib dan dibuka oleh Ketua Majelis Hakim Yohanes Purnomo Ali yang beranggotakan hakim Riyanto Aloysius dan Eman Sulaeman. Adapun Tim JPU diketuai oleh Dr Asep N. Mulyana (Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat) dengan anggota Sugeng Hariadi (Asisten Intelijen), jaksa Agus Mujoko dan Aghata Corsina.

Agenda Selasa 21 Desember 2021 yakni pemeriksaan saksi anak yang berjumlah sebanyak 3 orang. Dari 3 orang anak saksi yang dipanggil, satu anak saksi memberikan kesaksian melalui daring, satu anak saksi langsung memberi keterangan di ruang sidang dan satu anak saksi yang lain tidak hadir tanpa keterangan.

Sidang ditunda hingga hari Kamis, tanggal 23 Desember 2021 dengan agenda mendengarkan keterangan saksi. Rencananya jaksa akan kembali memanggil 3 saksi yakni 1 anak saksi dan 2 saksi dewasa. Sidang hari ini berjalan lancar dan tertib.
Persidangan ini juga banyak menarik perhatian media dan masyarakat dengan hadir di pengadilan. Meski banyak pengunjung nnamun mereka tak dapat mengikuti persidangan karena berlangsung tertutup.

Editor      : Syamsul Mahmuddin
Reporter : Syamsul Mahmuddin