PLTS Rusak Diperbaiki Satgas Pamtas, Listrik Kembali Aliri Rumah Warga di Perbatasan

PLTS Rusak Diperbaiki Satgas Pamtas, Listrik Kembali Aliri Rumah Warga di PerbatasanPersonel Satgas Pamtas sedang memperbaiki PLTS yabg rusak. (Foto. Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC)

KEADILAN – Bantu atasi kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC merawat serta memperbaiki Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang rusak di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

PLTS yang dibangun dari program pemerintah di wilayah perbatasan RI-PNG tidak lagi beroperasi dikarenakan tidak ada perawatan dan tidak ada yang dapat memperbaiki, sehingga mengakibatkan warga tidak dapat aliran listrik ataupun penerangan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC, Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulisnya, Jumat (31/12/2021).

Proses perawatan dan perbaikan dilaksanakan mulai pemeriksaan komponen, penyolderan dan mengganti komponen yang rusak. Setelah diperbaiki, PLTS yang sebekumnya dapat mengalirkan listrik dan menerangi kembali rumah-rumah warga.

Warga menyambut dengan suka cita dan mengucapkan puji syukur atas bantuan Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang dapat mengalirkan listrik ke kampung dan rumah mereka kembali.

Seperti diungkapkan, Andrian, mereka sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang telah mewujudkan permintaan warga Dusun Yabanda untuk menghidupkan PLTS tersebut.

Editor      : Penerus Bonar
Reporter : Penerus Bonar