Notice: Undefined index: HTTP_ACCEPT_LANGUAGE in /home/u5395795/public_html/wp-content/plugins/allpost-contactform/allpost-contactform-language.php on line 17
KEADILAN — Satgas Pamrahwan Yonif 751/VJS, Personel Koramil Dan Polsek Laksanakan Apel Gabungan
Keadilan

KEADILAN – Dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah penugasan agar tetap aman dan terkendali terutama menjelang malam pergantian tahun, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersama aparat Koramil dan Polsek, beberapa waktu lalu menggelar apel gabungan dalam rangka siaga menjelang malam pergantian tahun.

Aipda Ridwan Khaeri selaku Wakil Kepala Polisi Sektor (Wakapolsek) Kelila menyampaikan bahwa apel gabungan yang digelar ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun guna mengatasi perkembangan situasi malam tahun baru dan pelaksanaan ibadah agar tetap aman.

“Kami dari personel Polsek Kelila selalu meminta bantuan dari rekan-rekan TNI baik dari Koramil dan Pos Satgas untuk memback up kami dalam melaksanakan pengamanan menjelang malam pergantian tahun,” ungkapnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Wakapolsek, Serka Harman selaku Komandan Pos (Danpos) Satgas Pamrahwan Yonif 751/VJS yang bertugas di Distrik Kelila, Kab. Mamberamo Tengah, Papua,  menyampaikan bahwa kegiatan apel gabungan yang dilaksanakan oleh TNI-Polri  yang ada di Distrik Kelila ini bukan hanya menjelang tahun baru, tapi saat ada kegiatan maupun agenda besar kami selalu sama-sama.

“Kami aparat keamanan baik dari TNI maupun Polri di Distrik Kelila ini sangat kompak,  setiap kegiatan yang membutuhkan personel keamanan yang banyak selalu melibatkan seluruh personel keamanan yang ada, sehingga sampai saat ini situasi dan kondisi di wilayah Distrik Kelila tetap aman dan terkendali,” kata Danpos.

Dari tempat terpisah saat dikonfirmasi, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi selaku Dansatgas Pamrahwan  Yonif  RK 751/VJS membenarkan adanya undangan terhadap personel Satgas yang ada di Distrik Kelila untuk ikut apel gabungan bersama pihak kepolisian.  

“Saya mendapat laporan dari Danpos Kelila akan adanya undangan apel gabungan tersebut, selanjutnya saya memerintahkan sebagian personel pos untuk ikut apel gabungan siaga dalam menjaga keamanan di wilayah Distrik Kelila,” ujarnya.

Tagged: , , , ,