Notice: Undefined index: HTTP_ACCEPT_LANGUAGE in /home/u5395795/public_html/wp-content/plugins/allpost-contactform/allpost-contactform-language.php on line 17
KEADILAN — Meriahkan Tahun Baru, Tarian Suling Tambur Keliling Kampung Bersama Satgas Pamtas Yonif 126/KC
Keadilan

KEADILAN – Dalam rangka mengucap syukur menyambut tahun baru 2022, warga Kampung Senggi melakukan kegiatan pesta iman dengan Tarian Suling Tambur dan membawakan lagu-lagu kebaktian diseputaran Distrik Senggi, Kab. Keerom. Dalam Tarian Suling Tambur tersebut juga prajurit Pos Kotis Satgas Yonif 126/KC ikut serta bergabung dalam kegiatan kemasyarakat meramaikan tradisi tersebut.

Dalam kesempatan ini, Pos Komando Taktis Yonif 126/KC memberikan bantuan peminjaman kendaraan kepada warga untuk melanjutkan kegiatan menuju ke gereja-gereja dan kediaman para tokoh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC, Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulisnya, Senin (3/1/2022).

Meriahkan Tahun Baru, Tarian Suling Tambur Keliling Kampung Bersama Satgas Pamtas Yonif 126/KC 1
Personel Satgas Pamtas menghadiri Tarian Suling Tambur.

Bukan cuma itu, terlihat sangat antusias dan bahagia warga perbatasan dengan Prajurit Satgas Yonif 126/KC tumpah ruah yang dipimpin oleh Sertu Edison Sahat M. Sinaga Batih Pos Kotis Satgas Yonif 126/KC.

Kepala Kampung Cristian Know mengungkapkan di momen yang istimewa itu dalam rangka peringatan Natal dan Tahun Baru 2022, tidak bisa memberikan apa-apa kepada personel Satgas.

“Karena itu tarian adat yang kami anggap sakral, diperuntukkan tamu besar, selain itu kami berikan juga kepada Satgas Yonif  126/Kala Cakti sebagai wujud penghormatan kami,” katanya

“Semoga tali kasih dan silaturahmi ini akan selalu terjaga antara masyarakat Kampung Senggi dengan Satgas,” ucap Kepala Kampung.

Tagged: , , ,