Peduli Kesehatan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Laksanakan Pengobatan Door to Door Kepada Masyarakat

Peduli Kesehatan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Laksanakan Pengobatan Door to Door Kepada MasyarakatPersonel Satgas Pamtas melayani kesehatan masyarakat secara door to door. (Foto. Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC)

KEADILAN – Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Yabanda melaksanakan pengobatan door to door kepada masyarakat di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom,Papua.

Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Yabanda yang dipimpin oleh Serda Iwan Mahra beserta Tim Kesehatan dengan jalan kaki mendatangi masyarakat Kampung Yabanda  untuk melakukan pengobatan karena akibat hujan selama 1 minggu ini banyak masyarakat yang terserang penyakit.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (12/01/2022).

Pengobatan keliling ini dilaksanakan dengan memberikan pengobatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit. Tim kesehatan dengan membawa alat peralatan dan obat-obatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan.

“Pengobatan door to door ini sangat efektif karena di samping mengobati masyarakat yang sakit juga untuk mendekatkan hubungan Prajurit TNI dengan masyarakat,” ungkap Dansatgas.

Kedatangan Tim Kesehatan selalu di sambut gembira warga kampung. Warga kampung berterimakasih mereka mendapatkan pelayanan kesehatan langsung dirumahnya dan mengharapkan agar Pos Yabanda sering hadir memberikan pengobatan kepada masyarakat.

Editor      : Penerus Bonar
Reporter : Penerus Bonar