Kunjungi Kejagung, Panglima TNI: Kami Dukung Apapun Diminta Jaksa Agung

Kunjungi Kejagung, Panglima TNI: Kami Dukung Apapun Diminta Jaksa AgungKonfrensi pers bersama Jaksa Agung dan Panglima TNI

KEADILAN – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa berkunjung ke Kejaksaan Agung. Selain berkordinasi, agenda kunjungan, Jumat (14/01/2022), itu adalah pembahasan kasus korupsi yang akan ditangani secara koneksitas antara Kejaksaan RI dan TNI.

“Jadi saya memberikan statement kepada Jaksa Agung bahwa kita siap mendukung semua yang menjadi kewenangan Jaksa Agung termasuk di dalamnya pengadilan HAM. Dimana ini juga ada kaitannya dengan TNI, kami akan all out mendukung termasuk proses hukum koneksitas yang sedang berlangsung. Kita akan all out, jadi Bapak Jaksa Agung yakin bahwa kita mendukung apapun yang beliau minta,” katanya usai bertemu Jaksa Agung di Kejasaan Agung, Jumat, 14 januari 2022.

Ditegaskannya, dukungan juga akan diberikan terkait penyelesaian perkaraan dugaan korupsi Dana Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWP AD) Tahun 2013 s/d 2020. “Kita siap mendukung apapun yang diperlukan mulai dari menghadirkan saksi, barang bukti dan lain sebagainya,” ujar Panglima TNI.

Sementara Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan kunjungan Panglima TNI hanya bersifat koordinasi. Dikatakannya, pihaknya juga menyampaikan menyampaikan perkembangan penanganan kasus korupsi Proyek Satelit Kementerian Pertahanan (Kemhan) 2015.