RSUP Fatmawati Terima Bantuan Bilik Disinfektan Dompet Dhuafa

RSUP Fatmawati Terima Bantuan Bilik Disinfektan Dompet Dhuafa

KEADILAN – Untuk mengurangi atau meminimalisir penyebaran virus maupun kuman, Dompet Dhuafa menyumbangkan bilik disinfektan (disinfection body chamber) ke RSUP Fatmawati, Sabtu (28/3).

Seperti diketahui, RSUP Fatmawati merupakan salah satu rujukan untuk penyakit yang disebabkan virus corona atau Covid-19 yang telah menjangkiti negeri ini. Dan, dari waktu ke waktu korban positif maupun yang sedang dalam pemantauan jumlahnya terus bertambah.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, per Sabtu (28/3), jumlah korban positif terinfeksi sebanyak 1.046, korban meninggal 102 dan yang berhasil disembuhkan sebanyak 59 pasien.

Rumah sakit sebagai garda terdepan dalam memerangi wabah ini tak terlepas dari kontaminasi virus tersebut. Baik dari pasien yang masuk maupun pengunjung yang tidak tertutup kemungkinan menjadi carrier virus mematikan itu. Termasuk para petugas medis yang menangani kasus tersebut.

Untuk itu, dibutuhkan sesuatu yang bisa memutus atau setidaknya meminimalisir penyebaran virus tersebut. Salah satunya dengan menyediakan bilik disinfektan tersebut.

“Terimakasih kepada Dompet Dhuafa yang telah membantu RSF (Rumah Sakit Fatmawati) dalam upaya pelayanan pasien Covid-19 dan membantu memutus rantai penularannya,” kata Dirut RSUP Fatmawati Dr Mochammad Syafak Hanung, S.pA, MPH, Sabtu (28/3).

Hal itu diungkapkan Hanung terkait satu unit bilik disinfektan sumbangan Dompet Dhuafa. Ditambahkan Hanung, RS Fatmawati setidaknya masih membutuhkan 5 bilik disinfektan untuk ditempatkan di pintu masuk gedung perawatan.

“Idealnya lima unit diletakkan di pintu masuk gedung perawatan,” katanya.

Penerus Bonar
Editor      :
Reporter :