Pelajari Kebudayaan Daerah, Satgas Yonif 126/KC Bersama Warga Bikin Topi Khas Adat Papua

Pelajari Kebudayaan Daerah, Satgas Yonif 126/KC Bersama Warga Bikin Topi Khas Adat PapuaPersonel Satgas membuat topi khas daerah Papua bersama warga perbatasan. (Foto. Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC)

KEADILAN – Mempelajari budaya dan tradisi daerah perbatasan khususnya Pulau Papua, Satgas Yonif 126/KC Pos Somografi mendampingi warga Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom dalam kegiatan proses pembuatan keterampilan topi khas adat Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (12/04/2022).

“Kegiatan seperti ini tidak boleh dilupakan khususnya dalam melestarikan adat istiadat memperingatkan kita bahwa keterampilan adat jangan punah atau dihilangkan, sehingga akan diteruskan oleh generasi muda dan dapat dikembangkan sesuai dengan kemajuan jaman namun tidak mengurangi adat yang menjadi kelestarian ataupun ciri khas suatu daerah,” jelas Dansatgas.

Sementara itu, Hendrik Pull (42) salah satu pengerajin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif 126/KC Pos Somografi atas kepeduliannya selama ini terhadap warganya.

“Kami bangga, Satgas selalu ada bersama-sama dengan warga Somografi, harapan kami Satgas bisa membantu memotivasi generasi muda agar lebih giat menggali dan mengembangkan kebudayaan daerah,” ujarnya.

Editor      : Penerus Bonar
Reporter : Penerus Bonar