Personel Satgas Perbatasan RI-PNG Ajari Anak Sekolah Dasar Cuci Tangan

Personel Satgas Perbatasan RI-PNG Ajari Anak Sekolah Dasar Cuci TanganPersonel Satgas memgajari anak-anak sekolah dasar mencuci tangan yang benar. (Foto. Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC).

KEADILAN – Masih berlangsungnya pandemi wabah virus Corona (Covid-19), personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Yuruf, memberikan salah satu edukasi menjaga kebersihan yakni cara mencuci tangan secara baik dan benar kepada anak-anak SD Negeri Favenumbu di Kampung Favenumbu, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (14/04/2022).

“Kegiatan edukasi cara mencuci tangan ini merupakan salah satu wujud mendukung program pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG,” jelas Dansatgas.

Personel Satgas Perbatasan RI-PNG Ajari Anak Sekolah Dasar Cuci Tangan 1

Sementara itu salah satu murid, Edward (9) menyampaikan dirinya sangat senang dan gembira diajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar oleh abang-abang TNI dari Satgas Yonif 126/KC Pos Yuruf. 

“Kami senang sudah diajari cara mencuci tangan dengan sabun secara baik dan benar oleh abang-abang Satgas Pos Yuruf,” tuturnya.

Editor      : Penerus Bonar
Reporter : Penerus Bonar