Satgas Yonif 126/KC Berikan Penyuluhan Budidaya Ikan Lele Kepada Warga Perbatasan

Satgas Yonif 126/KC Berikan Penyuluhan Budidaya Ikan Lele Kepada Warga PerbatasanWarga mengikuti pelatihan budidaya ikan lele yang diadakan Satgas Pamtas Yonif 126/KC. (Foto. Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC).

KEADILAN – Dalam menjaga ketahanan pangan di perbatasan Papua, prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Somografi memberikan penyuluhan tentang cara budidaya ikan lele kepada masyarakat Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (20/04/2022).

“Dampak dari Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada pendapatan masyarakat, sehingga perlu menciptakan terobosan dalam mencukupi sumber ketahanan pangan di perbatasan,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Somografi Letda Inf Sucipto mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk membudidayakan ikan lele tersebut. Selain banyak manfaat dengan pelatihan budidaya ikan lele tersebut, budidaya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Satgas Yonif 126/KC Berikan Penyuluhan Budidaya Ikan Lele Kepada Warga Perbatasan 1

Pantauan media ini, masyarakat sangat antusias mengikuti penyuluhan budidaya ikan lele tersebut. Yohanes salah satu warga yang mengikuti kegiatan penyuluhan mengatakan, dirinya sangat senang bisa ikut ambil bagian dalam pelatihan.

Dengan pelatihan itu, kata Yohanes, menambah pengetahuannya dan warga lainnya tentang cara budidaya ikan lele sehingga dapat  menambah penghasilan.

Editor      : Penerus Bonar
Reporter : Penerus Bonar