Ajarkan Kebersihan Sejak Dini, Satgas Yonif 126/KC Ajak Murid Gotong Royong Membersihkan Lingkungan Sekolah

Ajarkan Kebersihan Sejak Dini, Satgas Yonif 126/KC Ajak Murid Gotong Royong Membersihkan Lingkungan SekolahPersonel Satgas bersama pelajar membersihkan lingkungan sekolah. (Foto. Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC).

KEADILAN – Mengajarkan budaya bekerja secara gotong-royong, prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Waris ajak siswa-siswi membersihkan lingkungan Sekolah Dasar Kanandega Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (25/04/2022).

“Kami ingin mewujudkan nilai-nilai dalam budaya gotong royong kepada anak-anak di perbatasan yang salah satunya adalah merekatkan tali persatuan antar-individu dalam sebuah kelompok masyarakat. Bergotong-royong dalam kegiatan pembersihan lingkungan sekolah menghilangkan semua perbedaan yang ada di setiap anak-anak sekolah, mereka melebur menjadi satu untuk mencapai suatu tujuan yaitu menjaga kebersihan,” ungkap Dansatgas.

Ajarkan Kebersihan Sejak Dini, Satgas Yonif 126/KC Ajak Murid Gotong Royong Membersihkan Lingkungan Sekolah 1

Lazore (11) salah satu murid menyampaikan bahwa dirinya merasa senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI di sekolah untuk mengajarkan budaya gotong royong dan mengajari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekolahnya.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada bapak Satgas, lingkungan sekolah jadi rapi dan indah,” katanya.

Editor      : Penerus Bonar
Reporter : Penerus Bonar