Suasana Lebaran Pasukan Garuda XX-S Monusco di Kongo  

Suasana Lebaran Pasukan Garuda XX-S Monusco di Kongo  Suasana Sholat Id oasukan Konga XX. (Foto. Dansatgas Kizi TNI Konga XX-S Monusco, Letkol Czi Bambang Santoso, SH).

KEADILAN – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi Kontingen Garuda (Konga) XX-S Monusco yang sedang bertugas di daerah konflik Democratic Republic Congo, Afrika, merayakan Idul Fitri dengan penuh suka cita.

Meski para Pasukan Garuda tersebut merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan suasana berbeda, jauh dari keluarga dan kampung halaman. Namun, para chef yang biasa menyediakan makanan untuk para Prajurit Garuda bisa mengobati rasa rindu. Seperti makan ketupat sayur, opor ayam, sate ayam, dan masih banyak lagi hidangan Indonesia lainnya.
 
Dalam amanatnya, Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-S Monusco, Letkol Czi Bambang Santoso mengatakan, semua personel adalah keluarga.

“Kita di sini keluarga, jangan pernah merasa sendiri, kita harus tetap semangat hingga masa penugasan ini berakhir dan kembali ke tanah air”, ucapnya.
 
Ada sedikit pemandangan yang berbeda dari salah satu prajurit saat melepas rindu dengan kedua orang tuanya via videocall dengan mata yang berbinar.

“Sebagai prajurit saya bangga punya masa muda hebat yang belum tentu dimiliki orang lain, menjaga perdamaian untuk  nama besar Indonesia dan Dunia,” kata Pratu Nanda Eka.

Suasana Lebaran Pasukan Garuda XX-S Monusco di Kongo   1
 
Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M dirayakan di Bumi Nusantara Camp dengan mengundang para kontingen tetangga, seperti tentara dari Negara Tanzania, Bangladesh, Nepal dan Afrika Selatan. Hal ini untuk mempererat kerja sama antar negara dan menjaga silaturahmi.
 
“Semoga dengan hikmah Idul Fitri, para Pasukan Garuda yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI XX-S Monusco dapat menjalankan tugas dengan semangat dan selalu bersyukur, karena Prajurit Garuda yakin banyak doa yang terus dipanjatkan oleh orang-orang yang mencintai mereka yang selalu menunggu untuk kembali ke tanah air dengan selamat, aman dan berhasil,” papar Dansatgas.
 

Editor      : Penerus Bonar
Reporter : Penerus Bonar