Implementasikan 8 Wajib TNI, Satgas Yonif 126/KC Bantu Kesulitan Rakyat di Perbatasan RI-PNG

Implementasikan 8 Wajib TNI, Satgas Yonif 126/KC Bantu Kesulitan Rakyat di Perbatasan RI-PNGPersonel Satgas memberikan bantuan beras kepada warga. (Foto. Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC)

KEADILAN – Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 126/KC Pos Batom memberikan bantuan beras kepada warga Kampung Batom II, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang. Bantuan ini sebagai bentuk implementasi 8 Wajib TNI di daerah penugasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (11/05/2022).

“8 Wajib TNI sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas prajurit TNI, kami wujudkan dalam bentuk pembagian beras secara cuma-cuma untuk membantu meringankan kebutuhan ekonomi warga Papua di perbatasan,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu Yumina (52), salah satu warga di Kampung Batom merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan beras yang diberikan oleh Prajurit Pos Batom kepada keluarganya. Ibu paruh baya itu mengatakan, hal tersebut sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya berharap dengan bantuan ini bisa tercipta suasana yang harmonis antara Satgas Pamtas dengan warga sekitar dan juga menjadi ladang amal bagi bapak-bapak sekalian,” ujarnya.

Editor      : Penerus Bonar
Reporter : Penerus Bonar