Satgas Yonif 126/KC Obati Warga yang Disabet Parang

Satgas Yonif 126/KC Obati Warga yang Disabet ParangPersonel mengobati warga yang disabet parang dalam peristiwa kekerasan dalam rumah tangga. (Foto. Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC)

KEADILAN – Tim Kesehatan Satgas Yonif 126/KC Pos Somografi memberikan pertolongan medis kepada seorang warga yang mengalami luka akibat Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh suami.
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (12/05/2022).
 
“Pada waktu dini hari, Ibu Deli Tam (22) warga Kampung Somografi, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, mendatangi Pos bersama pamannya Lucas (55) dalam keadaan terluka. Mengetahui kejadian tersebut, Tim Kesehatan Pos Somografi dengan sigap memberikan pertolongan medis dengan mengobati dan menjahit luka sobek dibagian tangan kiri sebanyak 4 jahitan,” ungkap Dansatgas.
 
Deli Tam mengatakan saat sang suami pulang ke rumah waktu dini hari sekira pukul 02.15 WIT sudah dalam kondisi mabuk dan marah-marah tanpa sebab spontan memukul dirinya dengan parang, namun dirinya mencoba menangkis dengan tangan dan berhasil kabur ke rumah pamannya.
 
Sebelum meninggalkan Pos, Deli Tam mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Satgas Pos Somografi yang sudah membantu mengobati dirinya.

“Terima kasih bapak TNI sudah membantu mengobati, saya sangat berterima kasih sekali sudah ditolong,” ujarnya.
 

Editor      : Penerus Bonar
Reporter : Penerus Bonar