Kapolda Metro Pimpin Sertijab

Kapolda Metro Pimpin SertijabKapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: poldametrojaya

 

KEADILAN – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memimpin serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat di wilayah hukumnya. Sertijab ini digelar di Lobby Gedung Promoter pada Jumat (13/5/2022).

“Kapolda Metro Jaya baru serah terima beberapa pejabat di lingkungan Polda Metro Jaya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya.

Lebih lanjut, kata Zulpan, sertijab didasari dari surat telegram Mabes Polri Nomor 746 Tahun 2022 yang dikeluarkan pada April lalu.

“Tentunya serah terima jabatan ini adalah suatu hal yang lumrah dan biasa dalam rangka pembinaan karir bagi personel yang melakukan sertijab,” lanjutnya.

Beberapa personel Polri tersebut yaitu, Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya sebelumnya dijabat Brigjen Ida Bagus KD Putra Narendra digantikan oleh Kombes Langgeng Purnomo.

Kemudian Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi menduduki jabatan baru sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya. Jabatan ini sebelumnya dijabat Kombes Tubagus Ade Hidayat.

Sedangkan, Kombes Pol Komarudin menggantikan Kombes Pol Hengki Haryadi sebagai Kapolres Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Barat dari Kombes Adi Wibowo digantikan oleh Kombes Pasma Royce. Kapolres Metro Tanggerang Kota Kombes Komarudin digantikan Kombes Zain Dwi Nugroho.

Editor      : Darman Tanjung
Reporter : Charlie Tobing