Medan Diguncang Bom Bunuh Diri, Polisi Geledah Rumah Pelaku

Medan Diguncang Bom Bunuh Diri, Polisi Geledah Rumah Pelaku
Petugas Laboratorium Forensik Polda Sumut geledah rumah terduga pelaku bom bunuuh diri di Jl Jangka, di Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Petisah Tengah, Kota Medan, Rabu (13/11/2019). (Foto dok FM)

KEADILAN – Kota Medan kembali diguncang aksi bom bunuh diri, kali ini yang jadi sasaran adalah Markas Kepolisian Resort Kota (Mapolresta) Medan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dibalik peristiwa itu kecuali pelaku, Rabu (13/11/2019)
Namun, sejumlah personil Polisi mengalami luka ringan akibat serpihan bom tersebut.

Salah seorang personil intel ketika ditemui keadilan.id di Polrestabes Medan mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 8.45 WIB, sesaat setelah apel pasukan Provost dilakukan.

“Provost baru saja siap apel pagi. Rencananya akan dilanjutkan dengan apel personil Intel, staf dan PNS. Namun, sebelum apel itu dilakukan pelaku sudah meledakkan bom yang disandangnya,” kata personel Intel yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Menurut dia, saat mendekati lokasi kejadian, pelaku sempat dicegat petugas jaga di pintu penjagaan. Namun, karena pelaku berjalan terburu-buru dan mengatakan hendak mengurus SKCK, petugas jaga tersebut tidak mencegatnya.

“Anggota jaga itu tadi sempat mencegatnya di pintu jaga. Tetapi, dia (pelaku) jalannya cepat sembari mengatakan, ‘mau mengurus SKCK pak,”ujar perwira pertama (Pama) Polri ini menirukan ucapan pelaku.

Sementara itu, Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan, saat ini tim Densus 88 dan Polda Sumut sedang melakukan identifikasi. “Kita identifikasi dulu, saya belum bisa memberikan keterangan apapun,” katanya.

Yang pasti, sambung dia, hingga sore ini, sejumlah saksi terkait dengan kejadian itu sudah diperiksa termasuk menggeledah rumah orangtua terduga pelaku di Jalan Jangka, Nomor 89 B, Kecamatan Medan Petisah Tengah.

“Terduga pelaku itu diketahui bernama Rabbial Muslim alias Dedek (24). Pekerjaanya diketahui sebagai pengemudi ojek daring,” pungkasnya.

FRANS MARBUN
Editor      :
Reporter :