Pelayanan di Polrestabes Medan Kembali Normal

Pelayanan di Polrestabes Medan Kembali Normal
Petugas Labfor Polda Sumut sedang melakukan identifikasi di lokasi ledakan bom bunuh diri di Mapolresta Medan. Rabu (13/11/2019) (foto dok FM)

KEADILAN – Pasca ledakan yang mengguncang Markas Polrestabes Medan, kini pelayanan kepada masyarakat sudah normal kembali, Rabu (13/11/2019)
Meski sempat terhenti beberapa jam pasca ledakan, namun pelayanan Polisi kepada masyarakat di Kota Medan sudah berjalan normal.

“Pelayanan kepada masyarakat sudah normal kembali,”kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan kepada keadilan.id.
Meski begitu, sambung dia, pihaknya masih melakukan penjagaan disekitar lokasi untuk proses penyelidikan.

“Pelayanan saja yang sudah normal. Tetapi, kalau penjagaan masih ketat. Dan garis Polisi serta akses ke Polrestabes masih terbatas. Itu kita lakukan hanya semata untuk proses lidik yang belum selesai kita lakukan,” ujarnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, tambah Nainggolan, bahan peledak yang digunakan pelaku tergolong rendah (low explossive). Sehingga dampak dari ledakan itu tidak teralu berpengaruh. “Anggota yang mengalami luka-luka itu hanya cedera ringan saja. Sampai sekarang ada enam orang. Itu makanya kita klasifikasikan daya ledak bom itu low explossive,”terangnya.

Pantauwan keadilan.id dilapangan, hingga kini penjagaan masih ketat di seputaran Kantor Polrestabes Medan, sejumlah personil masih berjaga-jaga diseputar lokasi untuk mengantisipasi warga yang hendak menyaksikan lokasi kejadian dari jarak dekat.
Sementara, dari Jalan Jangka, Ayahanda, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah Tengah, Nomor 89 B terlihat ramai dikunjungi warga karena penasaran.

“Kami penasaran saja, orang yang selama ini kami kenal pendiam ternyata dia nekat bunuh diri,” kata Thaib (45) salah satu warga.
Menurut Thaib, selain pendiam, pelaku juga dikenal sebagai sorang yang rajin bekerja. “Dia kan kerjanya driver ojol, dan dia rajin beli paket ke kounter saya,”ujar Thaib.

FRANS MARBUN
Editor      :
Reporter :