Personel Satgas Pamtas Obati Warga yang Terluka

Personel Satgas Pamtas Obati Warga yang TerlukaPersonel kesehatan Satgas Pamtas mengobati luka di bagian kepala seorang warga. (Foto. Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ).

KEADILAN – Prajurit TNI yang melaksanakan tugas sebafai Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan RI-PNG memberi bantuan kepada warga yang mengalami kecelakaan. Bantuan kesehatannini samgat dibutuhkan masyarakat mengingat masih minimnya tempat pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

Seperti pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kelila kepada salah saru warga yang mengalami luka di kepala, Senin (11/07/2022). Bantuan diberikan kepada seorang ibu bernama Dince Waninbo, bertempat di Pos Kelila Distrik Kelila, Kab Memberamo Tengah, Papua.

Terkait hal tersebut, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Danpos Kelila Lettu Inf Sahita, menceritakan, awalnya Dince datang ke Pos TNI yang mengalami luka di bagian kepalanya. Dince mengalami luka Robek di kepala bagian atas akibat benda Tumpul.

“Sehingga saya selaku Danpos memerintahkan tenaga Kesehatan Pos yaitu Pelda Syuryadi untuk segera memberikan penanganan cepat terkait luka di kepala ibu Dince,” ungkap Lettu Inf Sahita

“Penanganan yang dilakukan oleh Pelda Syuryadi selaku Bintara Kesehatan Pos yaitu segera menghentikan pendarahan dan melakukan heatting sebanyak 5 jahitan dan memberikan obat asam mef, amoxilin dan desametason,” imbuhnya.

Diketahui bahwa penyebab luka di bagian kepala Dince dikarenakan pukulan kayu akibat permasalahan rumah tangganya.

Bahwa selain penanganan kesehatan yang diberikan oleh pos, pihak pos juga memberikan arahan dan bimbingan terkait permasalahan rumah tangga atau keluarga yang dialami Dince supaya dapat diselesaikan dengan baik.

Setelah pengobatan selesai Dince Waninbo mengucapkan banyak rasa terima kasih atas pelayanan yang telah diberikan oleh Pos Satgas TNI.

“Terima kasih TNI, sudah mengobati luka di kepala saya,” ungkap Dince.