Personel Satgas Pamtas Hadir di Semua Lini Kehidupan Masyarakat

Personel Satgas Pamtas Hadir di Semua Lini Kehidupan MasyarakatFoto-foto. Pen Satgas Yonif Raider 142/KC dan Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC.

KEADILAN – Personel Satuan Tugas Perbatasan (Satgas Pamtas) yang bertugas di berbagai wilayah perbatasan RI-PNG tidak hanya melaksanakan tugas pengamanan. Mereka juga turut membantu kesulitan yang dihadapi warga dalam berbagai bidang kehidupan.

Seperti dilakukan Yonif Raider 142/KJ Pos Dabra yang mengamankan kegiatan di gereja dan membersihkan masjid di Kampung Dabra, Distrik Mamberamo Hulu, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Minggu (24/7/2022).
 
Demikian disampaikan Danpos Dabra Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Jefry Gunawan. Danpos mengungkapkan kegiatan pengamanan gereja dan pembershan masjid merupakan petunjuk dan arahan dari Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi.

Personel Satgas Pamtas Hadir di Semua Lini Kehidupan Masyarakat 1

“Mari kita berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di daerah penugasan, dalam berbagai hal, kita ada dan berada gunanya yaitu  mengatasi setiap kesulitan yang ada di masyarakat,” katanya. 
 
Dijelaskan Danpos, di Pos Dabra memiliki personel yang beragama Nasrani sebanyak 5  orang, selain mereka beribadah, sekaligus melakukan pengamanan gereja.

“Di lain tempat yaitu di Masjid Al Khafidzi, kita juga lakukan pembersihan masjid yang hampir setiap dua minggu sekali kita lakukan, itu semua kita lakukan demi memberikan rasa aman, nyaman dan suasana bersih yang tentunya sehat yang kita harapkan bersama,” ungkap Letda Inf Jefri Gunawan.
 
Pendeta Mimi Warisal perwakilan Gereja Gidi dan Hasan dari Masjid Al Khafidzi mengucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasi yang telah diberikan oleh pihak Satgas Yonif Raider 142/KJ.

Personel Satgas Pamtas Hadir di Semua Lini Kehidupan Masyarakat 20

Sementara itu, di wilayah perbatasan lainnga personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Kalipay, memberikan bantuan perbaikan instalasi listrik di rumah Natalius (42) salah satu warga di Kampung Kalipay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.
 
Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, Senin (25/07/2022).
 
“Personel Satgas kami memiliki kemampuan dan keterampilan untuk membantu kesulitan masyarakat di daerah penugasan Papua, salah satunya adalah kemampuan untuk memperbaiki instalasi dan jaringan listrik. Sehingga ketika ada warga yang minta dibantu, kami segera bantu,” ujar Dansatgas.
 
Atas bantuan itu, Natalius sangat senang dan berterima kasih.