Petani di Perbatasan Dapat Susu Dari Satgas Pamtas RI-PNG

Petani di Perbatasan Dapat Susu Dari Satgas Pamtas RI-PNGPersonel Satgas memberi susu kepada petani yang sedang mengolah lahannya di perbatasan.

KEADILAN – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ terus berupaya untuk selalu dengan dekat masyarakat, hal ini dilakukan dengan cara membantu masyarakat mengolah lahan untuk berkebun di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Pegunungan Tengah Papua, Senin (01/08/2022).

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi mengatakan Satgas Yonif Raider 142/KJ kerap membantu setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Itu kita lakukan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tempat kita bertugas,” pungkasnya.

Sementara itu, Letda Inf Indar Mawan Sinaga selaku perwira teritorial yang juga ada di lahan tersebut, berharap apa yang dilakukannya bermanfaat bagi semua pihak terutama masyarakat.

“Kita tidak berharap warga mendapatkan kesulitan dimana kita bertugas. Prajurit TNI yang hadir saat ini untuk membantu warga yang berada di Kampung Honita mengolah lahan yang cukup luas. Kemudian nantinya akan ditanami berbagai macam tanaman kebutuhan pokok, baik itu ubi, sayur-sayuran dan lain sebagainya,” ungkap Letda Indar.

Selain membantu kegiatan pengolahan lahan, Prajurit TNI membawa oleh-oleh makanan dan minuman yang biasa dikonsumsi oleh personel Satgas, yakni susu dan roti.

Kapela, salah satu warga yang lahannya dibersihkan mengaku sangat senang dengan kehadiran personel TNI tersebut.

“Selain membantu kita, Satgas Yonif 142 juga memberi makanan khas TNI. Terima kasih bapak TNI,” kata Kapela.