Airlangga Didesak Buka Ruang Demokrasi Munas Golkar

Airlangga Didesak Buka Ruang Demokrasi Munas Golkar

KEADILAN – Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar, Andi Sinulingga mendesak Airlangga Hartarto dalam Munas Golkar mendatang agar membuka ruang demokrasi untuk para calon Ketua Umum yang mandaftar. Pasalnya, forum Rapimnas pada Kamis malam (14/11) tidak ada posko bakal pencalonan ketua umum.

“Kita meminta untuk membuka posko bakal calon, ini penting. Kita tidak boleh kambing hitamkan musyawarah mufakat. Sudah pasti kita akan musyawarah, tidak ada yang tidak mau, karena itu bukalah ruang itu sedemokratis mungkin,” tutur Andi Hotel Sultan Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Ia menilai, dalam forum Rapimnas itu tidak ada substansi yang memuat dalam Munas Golkar ke depan. Lebih lanjut, dalam Rapimnas tersebut, Golkar semakin tidak punya gagasan dan ide.

“Lah ini mau di bawa kemana, sekarang (Golkar) orientasinya hanya kekuasaan, jadi Rapimnas (semalam) hanya untuk melegitimasi kekuasaan,” kata Andi lagi.

Bahkan, kata Andi, Rapimnas pada malam itu dinilai ada intimidasi psikologi yang luar biasa. Hal itu ia rasakan saat memasuki ruang Rapimnas Golkar.

“Forum Rapimnas semalam tidak kondusif, intimidasi psikologi yang luar biasa. Kita masuk harus absensi, setelah itu kita dikawal kemudian di dalam absensi lagi,” pungkasnya.

AINUL GHURRI
Editor      :
Reporter :