Alvin Lim Sakit, Sidang Ditunda

Alvin Lim Sakit, Sidang DitundaMajelis hakim persidangan pemalsuan dokumen dalam klain asuransi di Allianz Life dengan terdakwa Alvin Lim

KEADILAN – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menunda persidangan pemalsuan dokumen klaim asuransi di Allianz Life. Keputusan ini diambil setelah terdakwa Alvin Lim tidak muncul lagi dalam persidangan usai skors bibuka, Kamis (4/8).

Sesaat Ketua Majelis Hakim Arlandi Triyogo mencabut skors dan melanjutkan persidangan, diketahui bahwa Alvin Lim dirujuk ke rumah sakit.

“Kuasa hukum, apakah terdakwa bisa dihadirkan,” tanya Arlandi.

Mendapat pertanyaan demikian, kuasa hukum Alvin Lim meyampaikan bahwa kliennya tidak dapat mengikuti persidangan dengan agenda pembacaan pledoi, dikarenakan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

“Maaf Yang Mulia, dari hasil pemeriksaan klinik di daerah Kemang, klien kami dirujuk ke rumah sakit. Ini ada surat rujukannya,” jawab kuasa hukum terdakwa.

Setelah menunjukan surat rujukan dari klinik, majelis hakim meyakini rujukan  itu benar adanya,

Akhirnya majelis memutuskan sidang  ditunda. Majelis hakim memastikan bahwa pada persidangan selanjutnya, walaupun terdakwa tidak bisa hadir pledoi akan tetap dibacakan.

“Sidang ditunda sampai pekan depan, Selasa tanggal 9 Agustus 2022 pukul 10.00 WIB,” tegas ketua majelis hakim.