DPRD DKI Serahkan Tiga Nama Calon Pj Gubernur ke Kemendagri

DPRD DKI Serahkan Tiga Nama Calon Pj Gubernur ke KemendagriGubernur DKI Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria (kanan) usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Selasa (13/9). Foto: Sindonews

KEADILAN- Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi telah menyerahkan tiga nama calon Pj Gubernur pengganti Anies Baswedan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta telah menyepakati tiga nama calon Pj Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan, yaitu Kasetpres Heru Budi, Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, serta Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar.

Ketiga nama itu akan dibahas dalam sidang tim penilai akhir (TPA) untuk menentukan Pj Gubernur DKI Jakarta.

“Saya menyerahkan berkas yang kemarin sudah saya bahas tiga nama itu hari ini sudah diterima, ini tanda terimanya. Saya jelaskan, saya serahkan untuk ditindaklanjuti,” kata Edi Prasetyo di kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Prasetyo mengaku, berkas itu diterima langsung oleh Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro yang selanjutnya akan diteruskan kepada Mendagri Tito Karnavian.

“Pak Sekjen menyerahkan kepada Pak Mendagri, karena (saat ini) Mendagri sedang ada rapat keluar ya, tinggal urusan Pak Mendagri ke Pak Presiden,” tuturnya.

Seperti diketahui, masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir pada 16 Oktober 2022 mendatang.

DPRD DKI Jakarta mengumumkan secara resmi pemberhentian Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2017-2022 melalui Rapat Paripurna pada Selasa, (13/9/2022) kemarin.

Reporter: Ainul Ghurri
Editor : Darman Tanjung