Polri Gandeng BP2MI Tanggulangi Human Trafficking

Polri Gandeng BP2MI Tanggulangi Human Traffickingkadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Polri akan gandeng BP2MI tanggulangi human trafficking

KEADILAN – Bareskrim Polri akan bekerjasama dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dalam pengusutan dan pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) atau Human Trafficking. Hal itu merupakan tindak lanjut arahan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

“Apa yang menjadi arahan dari Menkopolhukam, Bareskrim akan menjalani, kan kita sudah punya tim. Dari Bareskrim ada tim TPPO,” jelas Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2022).

Irjen Dedi juga menambahkan pihaknya juga akan bekerjasama dengan beberapa lembaga atau instansi terkait dan pihak luar negeri. “Tim TPPO itu tentunya nanti tidak bisa bekerja sendiri juga. Tim TPPO akan bekerja sama dengan kementerian terkait, kemudian luar negeri dan juga sebagainya,” katanya.

Seperti diketahui, Mahfud MD meminta kepolisian untuk tegas menindak pelaku TPPO. Ia juga meminta kepolisian memperkuat kerja sama dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) guna menekan angka kasus perdagangan orang.

Reporter: Lili Handayani
Editor: Syamsul Mahmuddin