KPK Blokir Rekening Perwira Polri Tersangka Suap

KPK Blokir Rekening Perwira Polri Tersangka SuapKantor Komisi Pemberantasan Korupsi (Foto. kpk.go.id)

KEADILAN – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memblokir sejumlah rekening milik AKBP Bambang Kayun Bagus PS yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi. Pemblokiran dilakukan dalam rangka penyidikan kasus korupsi terkait pemalsuan surat dalam perkara perebutan hak ahli waris PT Aria Citra Mulia (ACM).

“Saat ini tim penyidik KPK telah melakukan pemblokiran beberapa rekening bank milik tersangka dan atau pihak lain yang terkait dengan perkara ini,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Kamis (24/11).

Suap Rektor Unila, KPK Periksa Dua Anggota DPR

Fikri menjelaskan pemblokiran tersebut merupakan bagian dari proses penyidikan KPK. Dia tak menjelaskan jumlah uang yang ada di dalam rekening tersebut.

“Kami akan sampaikan setiap perkembangannya dan memastikan seluruh prosesnya dilakukan secara profesional, transparan dan mematuhi ketentuan hukum berlaku,” imbuhnya.

Saat ini, Bambang sendiri tengah mengajukan permohonan Praperadilan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Gugatan yang terregister dengan nomor perkara: 108/Pid.Pra/2022/PN JKT.SEL. untuk mempermasalahkan sah atau tidaknya ditetapkan sebagai tersangka. Dan sidang perdana akan berlangsung pada Senin, 5 Desember 2022 mendatang.

Reporter : Chairul Zein
Editor : Syamsul Mahmuddin