DPR Gelar Uji Kelayakan dan Kepatuhan Laksamana Yudo Margono

DPR Gelar Uji Kelayakan dan Kepatuhan Laksamana Yudo MargonoMeutya Viada Hafid (Foto. Odorikus Holang/keadilan.id)

KEADILAN – Komisi I DPR RI menggelar rapat uji kelayakan dan kepatuhan (fit and proper test) terhadap calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022).

Sejumlah pimpinan Komisi I DPR RI hadir dalam rapat tersebut. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid. Sementara Laksamana Yudo masuk ke ruangan rapat pada pukul 13.42 WIB.

Setelah itu, Meutya langsung memimpin rapat yang diawali secara terbuka. Pada kesempatan itu, Meutya memaparkan hasil rapat pimpinan DPR RI pada Kamis (1/12/2022) terkait jadwal fit and proper test hari ini.

Kemudian Meutya mempersilahkan kepada Laksamana Yudo memaparkan visi dan misinya yang digelar secara terbuka. Selanjutnya untuk sesi pendalaman terhadap visi dan misi yang telah disampaikan digelar secara tertutup.

“Baik terima kasih saudara calon Panglima TNI. Demikian tadi disampaikan visi misi calon Panglima TNI. Dengan demikian kita bisa masuk ke sesi berikutnya, yaitu sesi pendalaman sebagaimana kami sampaikan tadi bahwa untuk pendalaman kita akan lakukan secara tertutup,” kata Meutya.

“Teman-teman mohon pengertiannya dan terima kasih sudah ikut mengikuti pelaksanan dari fit and proper test ini. Kami mohon maaf bahwa untuk sesi ini tertutup. Nanti silakan ditanyakan kepada bapak calon panglima usai rapat, apa apa saja yang dibahas,” tukasnya.

Reporter: Odorikus Holang
Editor: Penerus Bonar