Mantan Menteri ATR Feryy Mursyidan Baldan Meninggal Dunia

Mantan Menteri ATR Feryy Mursyidan Baldan Meninggal DuniaEks Menteri ATR Ferry Mursyidan Baldan. Foto. Antara

KEADILAN– Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Ferry Mursyidan Baldan dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Jumat (2/12/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kabar itu disampaikan tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden Sigit Pamungkas yang beredar melalui pesan singkat.

“Saya sudah menghubungi Hanifah Husein, istri Almarhum untuk memastikan kabar tersebut. Benar abang Ferry Mursidan Baldan telah meninggal dunia,” jelasnya.

Belum diketahui penyebab Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia. Ferry Mursyidan mengembuskan napas terakhir pada usia ke-61 tahun. Kabar beredar, Ferry meninggal di dalam mobil di basement hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Rencananya, almarhum disemayamkan di rumah duka jalan Anggrek Cendrawasih IX/24, Slipi, Jakarta Barat. Kata Sigit, almarhum terakhir kali menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni HMI (KAHMI) di Kota Palu mendampingi Jusuf Kalla.

Ferry Mursyidan lahir 16 Juni 1961. Dia menjabat Menteri ATR/BPN pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. Sebelumnya Ferry adalah anggota Komisi II DPR RI untuk periode 2004-2009 sekaligus Ketua Pansus Rancangan Undang-Undang Pemilu.

Ferry adalah mantan Menteri ATR periode 2014-2017 atau di periode pertama pemerintahan Presiden Jokowi. Ferry merupakan alumnus Universitas Padjadjaran dan aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang lahir di Jakarta 16 Juni 1961.

Karir politiknya, pernah menjadi kader Golkar dan NasDem. Lewat Pemilu 1997 silam, Ferry menjadi anggota DPR dari Fraksi Golkar. Dia kembali mendapat kursi DPR lewat Pemilu 1999 hingga 2004. Lalu pada Pilpres 2019, Ferry bergabung dengan tim kampanye nasional kubu Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.

Reporter: Ainul Ghurri
Editor: Darman Tanjung