Notice: Undefined index: HTTP_ACCEPT_LANGUAGE in /home/u5395795/public_html/wp-content/plugins/allpost-contactform/allpost-contactform-language.php on line 17
KEADILAN — Niat Cari Kerja, Dua Pemuda Malah Diadili Di PN Jakut
Keadilan

KEADILAN – Ibnu Maulana dan Candra diadili di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Selasa (3/1/2023). Keduanya duduk di kursi pesakitan lantaran menjambret sebuah ponsel usai tak dapat kerja.

Sidang dipimpin oleh Hakim Ketua Erdianto dengan Pontoh dan Lebanus Sirait sebagai anggota. Dalam surat dakwaannya, jaksa penuntut umum (JPU) Melda Siagan mengatakan, pada 20 Oktober 2022 lalu kedua terdakwa pergi mengendarai sepeda motor untuk mencari pekerjaan di kapal.

“Tetapi pekerjaan yang dicari tidak ada. Sehingga terdakwa merencanakan kejahatan dengan cara menjambret sebuah sebuah ponsel,” ujar JPU membacakan dakwaan, Selasa (3/1/2023).

Kemudian saat keduanya melintas di Jalan Peluit Permai Raya, para terdakwa tersebut menjambret sebuah ponsel. Namun, aksi tersebut berhasil digagalkan oleh korban yang berinisial M.

Saksi korban yang dihadirkan ke persidangan megatakan, dirinya terseret sejauh 50 meter ketika mempertahankan ponselnya. Kata korban, kedua terdakwa sempat dihakimi warga sebelum diamankan oleh sekuriti setempat.

Akibat perbuatannya, mereka didakwa Pasal 363 KUHP tentang Pencurian. Kepada majelis hakim, keduanya membenarkan dakwaan jaksa dan keterangan saksi korban.

Reporter : Charlie Tobing

Editor : Darman Tanjung

Tagged: , , ,