Hakim Tanyakan Sambo, Apa Berani Satu Lawan Satu Melawan Brigadir

Hakim Tanyakan Sambo, Apa Berani Satu Lawan Satu Melawan BrigadirFerdy Sambo usai sidang pemeriksaan terdakwa di PN Jakarta Selatan. foto. Charlie Tobing/keadilan.id

KEADILAN – Hakim anggota Morgan Simanjutak mempertanyakan alasan Ferdy Sambo meminta backup sebelum peristiwa tewasnya Brigadir Yoshua Nofriansyah Hutabarat (Brigadir J). Hakim juga sempat menegaskan, apakah Sambo berani satu lawan satu dengan korban.

“Kamu berani sama Yoshua?” tanya Morgan dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2023).

Sambo kemudian berkata kalau ia bukan tidak berani. Mendengar jawaban tersebut, majelis hakim pun kembali menegaskan. “Kalau satu lawan satu berani enggak?” lanjut Morgan.

Lantas Sambo mengaskan kalau ia berani. “Saya berani Yang Mulia,” tegasnya.

Selanjutnya, majelis hakim menjelaskan bahwa Brigadir J pernah menjadi juara satu Taekwondo di Jambi. Ia kemudian bertanya alasan kenapa Sambo minta di-backup Ricky Rizal

“Saya kan punya ajudan Yang Mulia, saya harus bisa memanfaatkan mereka untuk mem-backup saya dalam hal tertentu. Karena kondisi ini kita tidak tahu apa yang terjadi nanti,” jawab Sambo.

Reporter: Charlie Tobing
Editor: Darman Tanjung