Putri Chandrawathi Keberatan Saat Ditanya Pengeluaran Keluarganya

Putri Chandrawathi Keberatan Saat Ditanya Pengeluaran KeluarganyaPutri Candrawathi. foto. Charlie Tobing/keadilan.id

KEADILAN – Terdakwa Putri Chandrawathi keberatan saat ditanya majelis hakim soal pengeluaran keluarganya setiap bulan. Menurutnya pengeluaran itu berbeda di setiap keluarga.

Hakim anggota Alimin Ribut Sujono mulanya menanyakan kenapa Putri masih memikirkan rekening ketika dirinya trauma.

“Saudara mengalami trauma. Tetapi di sisi lain, ada rekening, terlepas apakah benar itu rekening keluarga untuk kegiatan di Saguling, atas namaYoshua. Rekeningnya yang dipindah. Apa respon saudara begitu?” tanya Alimin di sidang pemeriksaan Putri di Pengadilan Negeri Jakarta Selata, Rabu (11/1/2023).

Putri Candrawathi: Suami Saya Cinta Seragam Coklatnya

Putri menjawab, dirinya tidak memerintahkan Ricky Rizal untuk memindahkan uang di rekening atas nama Yoshua ke rekening Ricky.

Ia juga mengaku, bahwa uang tersebut merupakan milik keluarganya untuk oprasional.

Majelis hakim lantas mempertanyakan kebutuhan keluarga mereka. Pasalnya, kata hakim, pada saat itu uang keluarga ada pada Ricky masih Rp400 juta.

“Rp400 juta kalau ditambah Rp200 juta itu Rp600 juta toh. Kegiatan di Magelang itu sedemikian rupa, memang lebih dari Rp500 juta?” tanya Alimin.

Putri kemudian menjawabnya dengan keberatan. “Kebutuhan masing-mading tumah tangga pasti berbeda. Itu relatif, dan saya keberatan kalau diminta untuk menjawab mengenai oprasional keluarga,” katanya.

Sebelumnya diketahui, Ricky Rizal mengaku bahwa dirinya mentransfer uang Rp200 juta dari rekening atas nama Brigadir J ke rekening atas namanya. Ia mengatakan, uang tersebut merupakan uang operasional keluarga.

Selai itu, kata Ricky, ia mentransfer uang tersebut dengan sepengatuhan Putri.

Reporter : Charlie Tobing
Editor : Darman Tanjung