PWI Jaya-STIH Painan Gelar Kuliah Umum dan Santunan Anak Yatim

PWI Jaya-STIH Painan Gelar Kuliah Umum dan Santunan Anak YatimKetua STIH Painan DR. Muhammad Nasir SH., M.Hum (ketiga dari kiri).

KEADILAN – Mahasiswa S1 Hukum Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta-Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Painan menggelar kuliah umum, Sabtu-Minggu (21-22/1) di Cipayung, Bogor. Kuliah umum disampaikan oleh Dr. Muhammad Nasir SH., M.Hum, yang juga Ketua STIH Painan.

Dalam kuliah umumnya, DR Muhammad Nasir SH., MHum menjelaskan pentingnya wartawan memahami hukum dalam aktivitas sehari-hari. “Wartawan ahli dalam komunikasi, untuk itu harus memahami hukum agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran hukum dalam menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat,” kata Nasir.

Lebih jauh dijelaskan Nasir, pada prakteknya jurnalis banyak dijerat hukum. Padahal seharusnya, tambah Nasir, yang dikedepankan penegak hukum adalah UU Pers serta kode etik jurnalistik sebelum masuk ke ranah hukum.

Pada kesempatan tersebut mahasiswa Kelas Khusus PWI Jaya-STIH Painan juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dari Pondok Pesantren An Nahdoh, Megamendung, serta puluhan warga sekitar Megamendung yang kurang mampu.

PWI Jaya-STIH Painan Gelar Kuliah Umum dan Santunan Anak Yatim 1

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian mahasiswa Kelas Khusus PWI Jaya dan STIH Painan kepada sesama,” ungkap Sayid Iskandarsyah, Ketua PWI Jaya sekaligus Penanggung Jawab Kemitraan PWI Jaya-STIH Painan, di Hotel Accram, Cipayung, Sabtu malam.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dosen Pengampu Hukum Acara Pidana Chairul Aman, SH, MH dan Dosen Pembimbing Arman Suparman, SH, MH.

Mahasiswa Kelas Khusus S-1 Hukum PWI Jaya-STIH Painan Angkatan 2021 berjumlah 21 orang.

Yakni, Sayid Iskandarsyah, Cak Herry SL, Steven Setiabudi Musa, Rialini Rering E.M.N, Radjab Ritonga, Kadirah, Supendi, Agus Sulaeman, Ferry Edyanto, Penerus Bonar, Dadang Rahmat, Fathan Rangkuti, Teddy Kurniawan, Naek Pangaribuan, Tugimin Hardjo Taruno, Djamal Effendi, Dede Agus Sodikin, dan Tb.Adhi.

“Terima kasih kepada Bakrie Amanah, Djarum Foundation, PT. Pasadena Metric Indonesia serta beberapa perorangan yang membantu kelancaran kegiatan ini,” kata Tb. Adhi, Ketua Kelas Khusus PWI Jaya-STIH Painan
.

Reporter: Penerus Bonar