Jokowi: Wartawan Teman Saya

Jokowi: Wartawan Teman Saya

Presiden Joko Widodo menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang digelar di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa insan pers selalu ada dalam kesehariannya. Jokowi menjelaskan ke mana pun Ia pergi dalam yang selalu ikut adalah wartawan, malahan, tambah Jokowi, menteri kadang-kadang tidak ikut.

“Insan pers teman saya sehari-hari. Ke manapun saya pergi yang selalu ikut bersama saya adalah para wartawan. Menteri kadang-kadang enggak ikut, tetapi wartawan pasti ikut,” ujar Jokowi, Sabtu (8/2/2020).

Jokowi menambahkan, dirinya terkadang gugup dan gagap dalam menjawab pertanyaan dari insan pers (saat doorstop-red). Meskipun begitu, Jokowi mengakui dalam menghadapi insan pers, Ia bukannya benci atau tidak suka, tetapi rindu dan selalu di hati.

Perlu diketahui, Presiden Jokowi pernah sekali tidak menghadiri HPN yakni pada tahun 2015 di Kota Batam, Kepulauan Riau. Selanjutnya Jokowi selalu menghadiri puncak perayaan HPN. Seperti pada tahun 2016 di Lombok, NTB. Pada tahun 2017 terselenggara di Ambon, Maluku. Pada tahun 2018, di Kota Padang, Sumatera Barat. Dan pada tahun 2019 terselenggara di Surabaya, Jawa Timur. JUNIUS MANURUNG

Editor      :
Reporter :