Tower Telekomunikasi Roboh, Tiga Pekerja Tewas

Tower Telekomunikasi Roboh, Tiga Pekerja Tewas

KEADILAN – Tiga pekerja tewas setelah terjatuh dari tiang tower telekomunikasi Dusun III, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara, Kamis (20/2) sore.

Ketiga pekerja yakni, M Agus Wariansyah (24) warga Tanjung Pura, Zainuddin Salat (25) warga Dusun 1 Gang Pendidikan Serapuh Asli/Baja Kuning Kec Tanjung Pura dan Linggom Sitohang (27) warga Desa Air Hitam. Ketiganya terjatuh dan tertimpa saat tengah memasang perangkat tower telekomunikasi setinggi 42 meter itu.

Keterangan yang dihimpun, peristiwa nahas itu terjadi disebabkan pondasi tower yang tidak kokoh dan semen pondasi pecah. “Mereka sedang diatas saat tower yang dibangun itu tumbang dan ketiga korban terjatuh dari ketinggian 42 meter,” ungkap Kasubbag Humas Polres Langkat AKP Rohmat, Jumat (21/2/2020).

Rohmat menambahkan, sesaat terjatuh ketiga korban dilarikan ke RS Bidadari Stabat. Ketiganya alami cedera yang cukup parah di sekujur tubuh mereka. Luka robek, patah dan memar dialami para korban yang buat ketiganya tak tertolong. “Ketiga korban meninggal usai dibawa ke rumah sakit,” jelasnya.

Ia menyebutkan, Polres Langkat langsung amankan lokasi kejadian dan memeriksa saksi yang mengetahui kejadian nahas tersebut. “Saat ini sudah dilakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi. Untuk kejadian tersebut, olah TKP juga sudah kami laksanakan,” pungkasnya.

Frans Marbun

Editor      :
Reporter :